Site Overlay

UNFOLLOW ORANG YANG BIKIN TOXIC DEMI MENJAGA KESETAHAN MENTAL

Sosial media sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang, bahkan kayanya setiap menit dibuka. Tapi kita harus tetap berhati-hati dalam bersosial media, khususnya pada orang-orang yang kita follow. Karena jaman sekarang banyak konten yang malah buat toxic diri sendiri, padahal ya memang orang tersebut mungkin gak ada hubungan khusus sama kita, tapi terkadang ada saja kontennya malah buat kita iri, dengki, jadi bahan julid, mungkin bahkan bikin diri sendiri jadi insecure. Jika terus-terusan diliatin lama-lama bikin toxic dan kesehatan mental kita bisa terganggu.

Terus gimana dong biar kita gak punya perasaan yang kaya gitu? Ya tinggal unfollow aja. Terlepas dari unfollow, sebenernya kita sendiri yang membuat konten-konten mereka jadi toxic, padahal siapapun bebas untuk share apapun. Namun disisi lain, kalau unfollow orang yang dikenal juga pasti selalu ada perasaan yang gak enak. Lain halnya bila kamu unfollow seorang influencer misalnya, ya itu gak akan ngaruh apapun dihidup dia.

So mending jangan dibawa ribet deh, unfollow seseorang gak berati kita childish kok, karena memang ada alasan yang logis kenapa kamu harus unfollow orang-orang toxic…

Ada kalanya kita meman bisa terganggu dengan postingan orang, malah suka jadi kesel sendiri misalnya foto mantan dengan pacar barunya. Sebenernya wajar saja kalau kita pernah benci atau gak suka sama orang lain, tapi jangan sampe menulis ujaran kebencian. Jadi daripada orang tersebut selalu muncul di home kamu, lebih baik unfollow aja. Toh hidup kamu akan lebih tenang kan? kamu pun ga akan punya rasa iri dan dengki.

Lalu terkadang ada postingan orang-orang yang kita follow membuat iri, misalnya pencapaian orang lain, orang-orang sudah pada sukses, keharmonisan dengan pacar, sering jalan-jalan keluar negeri, belanja setiap hari, makan di restoran mewah dan hal lainnya yang bisa membuat kita iri. Kondisi seperti itu sangat wajar jika membuat orang lain menjadi iri, padahal perasaan itupun bisa dihapus dengan cara lebih bersyukur dengan apa yang kita punya sekarang dan ikhlas bahwa semuan ada rezekinya masing-masing.

Untuk memulihkan perasaan seperti itu, lebih baik kamu unfollow demi kesehatan mental kamu. Karena jika terus-terusan melihat kehidupan yang seperti itu ya seolah-olah hidup kit aitu penuh kekurangannya. Jadi lebih baik fokus untuk diri sendiri dan buat diri kita bahagia.

Biasanya nih kita selalu kepo dengan kehidupan orang lain yang mungkin lebih beruntung dari kita. Nah mulai sekarang mending unfollow aja yuk orang-orang yang memang mungkin gak terlalu dekat. Dengan begitu kita pun gak akan membandingkan hidup kita dengan orang lain.

Kemudian gak sedikit orang juga yang ingin moveon dari mantannya dengan cara menghilangkan semua tentangnya dari social media. Untuk unfollow mantan itu bukan berati kita benci, tapi dengan cara ini bisa membuat kita lebih gampang move on nya. Daripada setiap dia update malah jadi keinget terus, mending kita gak tau kebarnya sama sekali kan.

Tapi balik lagi yaa ke pilihan masing-masing yaa, kalau ngerasa canggung ya lebih baik gak usah. Unfollow mantan juga bukan berati musuhan kok, cuma untuk mengurangi keberadaan dia aja biar kita juga hidupnya lebih tenang. Gak mau unfollow tapi tetap berteman? Kamu bisa mute profilenya, biar sewaktu-waktu dia update gak akan muncul di home kamu.

Dan yang terakhir, kalau kamu ingin nabung dan gak jadi manusia impulsif, lebih baik kamu kurang-kurangin liat update-an dari influencer. Khususnya perempuan nih, biasanya yang gampang keracunin oleh barang-barang yang sebenernya mungkin kamu gak membutuhkan. Juga jangan sampe kamu banyak memfollow online shop karena bisa bikin kamu kalap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *