Site Overlay

MOTIVASI UNTUK KAMU YANG SUDAH MULAI JENUH DENGAN KULIAH

Sebagai seorang mahasiswa pasti adalahnya mereka merasa jenuh dengan kuliah. Entah itu jenuh karena aktivitas yang dilakukan itu-itu saja atau mungkin bosan dengan lingkungan kampus yang membuat kit aga bersemangat untuk berkuliah.

Kondisi ini sering terjadi di kalangan mahasiswa, malah mungkin ini akan terjadi seiringanya berjalan waktu.

Motivasi Agar Tidak Jenuh di Kampus

Tapi apakah kamu pernah terpikirkan bawah orang tua kita kerja keras banting tulang hanya untuk mencari uang demi anaknya bisa sukses?

Karena mungkin ketika kita sudah kerja, kita ga akan bisa membalas jasa orang tua kita dengan materi.

Yang terpenting orang tua hanya ingin kita sukses dan apapun ilmu yang didapat bisa berguna.

Karena banyak sekali mahasiswa yang masuk kuliah seenaknya bahkan jarang masuk kuliah, lalu bebohong kepada orang tuanya.

Padahal orang tuanya yang jauh sedang berurusan dengan orang lain karena hutang untuk sekolah anaknya, atau mungkin mereka benar-benar menghabiskan tabungannya demi anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Walaupun mungkin banyak mahasiswa yang terpikirkan seperti ini, tetapi karena di dalam dirinya memang sudah tertanam kalau ‘uang bisa dicari’ maka dari itu mereka meremehkan kuliah.

Padahal mereka harusnya merasakan bagaiman susah mencari uang. Seseorang yang punya pikiran seperti itu biasanya karna sudah ada niat dalam hatinya untuk tidak melanjutkan kuliah atau berkata ‘masih ada semester pendek’.

Sebenarnya kuliah atau tidak itu pilihan hidup masing-masing, namun kalau memang dari awal sudah malas untuk kuliah atau sekedar coba-coba, mending kamu pikirin mateng-mateng deh.

Karena biaya kuliah itu ga murah, jangan sampai kamu nyebur ke kolam yang salah. Mungkin untuk sebagian kalangan, dengan adanya uang bisa segalanya, namun tidak bagi segelintir kalangan yang mempunyai biaya pas-pasan.

Malah terkadang ada yang ingin kuliah namun orang tuanya ga mampu membiayai.

Nah sebelum memasuki dunia perkuliahan ada baiknya kamu pikirkan jelas tujuannya mau kemana, cari faktor yang kuat kenapa kamu mau ada di bidang tersebut.

Karena denga nada tujuan yang jelas, tekadmu juga akan terbawa lebih semangat untuk mengejarnya.

Ga ada yang namanya sekolah itu sia-sia, semua tergantung dari pribadi masing-masing akan menjadi manusia seperti apa.

Kalaupun kamu sudah putus asa di awal atau semangat kamu sudah mulai turun, coba bayangkan berapa banyak orang disana yang ingin mengenyam pendidikan tapi tidak bisa.

Ketika kamu berdiam diri ditempat, sebagian orang sedang lari dan juga dengan berjalannya waktu, dunia akan terus berkembang dan pasti membutuhkan orang-orang yang hebat.

Kemudian selalu ingat bahwa kamu sudah ada di setengah jalan untuk mencapai garis finish. Jangan karena hal sepele doang kamu bisa putus semangat.

Waktu itu ga bisa di putar kembali, maka pergunakanlah waktu sebaik mungkin dan gunakan setiap kesempatan yang ada.

Jangan sampai kita menjadi manusia yang merugi, ingat penyesalahan hanya datang diakhir.

Kamu ngerasa stress membuat semangatmu jadi menurun? Itu wajar banget dan pasti semua orang juga pernah merasakan itu.

Tapi stress yang sedang kamu hadapi sekarang itu bukan maslaah yang besar dan bukan akhir dari segalanya. Stressmu sekarang akan terbayar ketika kamu nanti sudah menjadi orang yang berguna.

Dalam berproses, manusia pasti akan sakit-sakit dahulu karena ga ada yang instan dalam hidup ini.

Selalu syukuri apa yang sedang kamu jalani sekarang, jangan sia-sia kan apapun yang ada di depan kamu sekarang dan jangan lupa apapun harus ingat dengan orang tua, jangan lupa libatkan Tuhan disetiap perjalanan karirmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *