Site Overlay

KALAU GA BISA DAPETIN APA YANG KAMU INGINKAN, BUKAN BERATI HIDUP KAMU GAGAL

Mungkin sejak dari kecil kita selalu mempunyai cita-cita yang tinggi misalnya jadi dokter, pilot, polisi,  astronot dan lain lain.

Namun seiring berjalannya waktu ketika kamu tumbuh dewasa, mungkin hal tersebut sudah tidak menarik lagi bagi kamu. Atau mungkin kamu lebih memilih menikmati dan menjadi seseorang yang biasa aja.

Tapi jangan sampai kamu ga punya tujuan hidup ya. Ya at least ketika lulus SMA kamu sudah tau arah hidupmu keman

Dari mulai pilih jurusan hingga tempat perkuliahan yang kamu impikan. Ada juga sebagian orang yang memang bertekad ingin meraih cita-citanya yang sudah di idamkan dari kecil, namun ada pula orang-orang yang sudah tidak menghiraukan tentang cita-citanya tersebut.

Jangan salah, ketika kamu sudah lulus kuliah kamu akan merasakan hidup yang berbeda, walaupun sebenarnya kamu baru menjadi fresh graduated yang dimana pada fase-fase tersebut akan muncul pressure ketika kamu belum mendapatkan pekerjaan.

Jaman sekarang mencari kerja aja sulit sekali ditambah persaingan yang sangat banyak dan lapangan pekerjaan yang terbatas, apalagi ketika kamu ingin mengejar impianmu karena itu ga semudah apa yang kamu bayangin.

Karena freshgraduated di negara kita itu tidak bisa di hitung jari, bahkan sangat banyak sehingga persaingan pun akan selalu ada.

Yuk Terus Bangkit dan Tetap Semangat

Banyak pengangguran yang bisa dibilang mereka bukan pengangguran seutuhnya, mereka hanya sedang mencar pekerjaan namun selalu di tolak.

Banyak juga lulusan sarjana yang hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan, entah itu karena kemampuan yang kurang ataupun belum rezekinya untuk bekerja.

Kalau kamu merasa pernah ditolak atau tidak di terima pada sebuah perusahaan, kamu harus selalu ingat bahwa selalu ada kesempatan lain yang terbuka lebar untuk kamu.

Janganlah kamu fokus pada satu tujuan saja, berilah diri kamu kesempatan untuk mencari hal yang baru bahkan yang sesuai dengan kemampuan kamu. Dengan begitu, kamu akan tahu bagaimana potensi yang kamu miliki.

Selain itu ketika kamu pernah gagal, jangan merasa putus asa. Kamu harus terus maju, karena dibalik itu semua ada kesempatan yang harus kamu tingkatkan pada kemampuanmu sehingga kamu akan siap untuk bersaing di luar sana.

Ketika kamu pernah gagal, pasti banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa kamu ambil. Kamu akan tau dimana letak kelemahan ataupun kemampuanmu, sehingga suatu saat nanti kalau misalnya kamu mencoba kesempatan yang sama, kamu tidak akan salah lagi.

Dengan berkali-kali gagal, otomatis kamu akan mereset ulang sebenarnya apa sih yang dicari dalam cita-cita tersebut.

Ketika kamu merubah tujuan hidup misalnya dalam bekerja, gak ada yang tahu kalau misalnya pekerjaan barumu itu lebih baik dari yang sebelumnya.

Karena pada dasarnya kamu akan merasakan titik terlelah dalam hidupmu apabila sudah gagal berkali-kali.

Itu yang naanya bukan rezeki, apapun pilihan yang menurut kita baik tapi kalau Tuhan belum mengizinkan disana harus bagaimana? Yang terbaik buat kita belum tentu terbaik bagi Tuhan.

Dibalik semua kegagalan yang kamu pernah alami, pasti akan selalu ada cerita dibaliknya. Hidup kamu ga hanya berenti sampai situ aja kalau gagal.

Ketika kamu gagal ayo segera bangkit, jangan sampai orang-orang sudah pada lari tapi kamu masih berdiam di tempat.

Mungkin kalimat seperti ini gampang di ucapkan namun susah untuk di lakukan. Tapi gapapa kita harus belajar sama-sama bersemangat untuk mencari jalan keluar sehingga kamu tetap bahagia ketika kamu belum berhasil. Semangat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *