Site Overlay

BEDAKAN TEMAN YANG SERING BIKIN KAMU DOWN DAN YANG SUPPORT KAMU!

Setiap orang memang boleh berteman sama siapapun, gak ada salahnya memperbesar circle kamu. Namun pada kenyataannya, semakin banyak circle yang kamu bentuk malah kebanyakan drama. Terlebih kadang juga hidup kita itu akan dipengaruhi sama orang-orang terdekat. Bila itu sudah terjadi sudah semestinya kita punya hak untuk menyeleksi mana teman-teman yang memang baik dan bisa berpengaruh positif dalam hidup.

Sebelum memutuskan hubungan tersebut, kamu pun harus bisa membedakan mana yang bisa buat hiudp kamu jauh lebih baik dan mana yang bikin hidup kamu stuck ditempat. Sejatinya, teman yang bisa membuat kamu berkembang akan mengatakan hal-hal baik dan menyuport, ketimbang teman yang bikin hidup kamu stuck dengan iming-iming support padahal menjatuhkan kamu… Simak ya

“Mau kuliah berapa lama? Kok skripsi gak beres beres”

Guys ingat ya, teman yang baik itu walaupun mulutnya agak sedikit tajam tapi itu pentng buat menyadarkan kita. Mereka malah mengajak untuk cepat lulus bareng dan menyuruhmu untuk lebih rajin biar gak ketinggalan sama yang lain. Teman yang baik pun biasanya turun dalam proses kita belajar menjadi pribadi yang lebih baik, support apapun keadaan kamu bukannya malah menjatuhkan. Sebaliknya jika teman yang gak buat kamu berkembang pasti dia ngomong seperti

“tenang aja gausah buru-buru banget, kita nikmati aja masa-masa perkuliahan dulu, skripsi ya seberjalannya aja”

Lalu teman yang baik juga biasanya akan mengajak berkembang bersama, misalnya akan mengajak bisnis bareng atau misalnya melakukan kegiatan positif lainnya bersama-sama. Bukan yang cuma kerjaannya nongkrong, ngopi, malah ngomongin orang. Padahal kalau kita bisa memanfaatkan waktu dan peluang, kita bisa kok sukses kaya orang diluar-luar sana.

Ada juga teman yang biasanya ngajak ke pengaruh buruk padahal kita nya sudah di jalan yang benar. Misalnya “lu hargai yang punya acara dong, 1 gelas aja” padahal perihal dia mau minum atau engga kan itu masing-masing ya guys. Nah biasanya temen yang baik itu gak pernah menjerumuskan teman lainnya, malah biasanya melarang hal-hal negatif agar gak terjadi hal -hal yang di inginkan. Karena mereka juga tau bahwa itu adalah hal yang gak ada gunanya, belum lagi ngabisin uang kan?

“udah deh gak usah ngerokok terus, gak siapa apa sama paru-paru kamu?” nah jika kamu punya teman yang sering mengingatkan tapi sekaligus menyindir kamu, plis keep banget temen kaya gini. Karena biasanya yang seperti ini adalah teman yang sebenernya. Karena banyak diluaran sana yang senang jika temannya mencoba hal-hal yang tak baik, mereka akan merasa ada teman untu ‘nakal’ bersama.

“Pokonya kalau kita ketemu harus udah sama-sama suskes ya” siapa sih guys yang gak bangga ketika punya teman yang ingin sukses bersama? Pada hakikatnya semua orang ingin merasakan berada dititik yang sama. Dengan begitu usaha dan doa pun akan semakin kencang dan jadi motivasi tersendiri untuk bertemua dilain waktu. Ya masa sih gak malu kalau ketemu temen tapi belum sukses? Pasti minder kan.

Karena ada juga orang-orang yang kalau sedang mengumpul gak mau bahas tentang kehidupan atau pencapaian dan lain-lain. Mereka cenderung tak memperhatikan atau malah melempar ke topik lain, nah teman yang seperti inilah kamu harus berhati-hati, jangan sampe kamu terbawa seperti itu.

Jadi udah tau kan siapa teman yang bisa diajak untuk berkembang dan siapa teman yang malah buat kamu stuck di situ-situ aja. Pada akhirnya pasti kamu ingin punya teman yang selalu ada dan support, karena pergaulan, lingkungan sekitar akan membentuk kita seperti apa nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *